Polisi Beri Peringatan Pedagang 'Pemalak' Turis

HK
Oleh Happy Karundeng
Sabtu 15 Juni 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan, Nyoman Widia Ningsih (35) dan Kadek Tirtawati (49), kedua pelaku pedagang yang 'palak' wisatawan di hutan Suter, Kintamani, Bangli sudah diberikan pembinaan dari polisi dan surat teguran dari Satpol PP setempat.

"Terhadap pelaku di berikan surat peringatan dari pihak satpol PP agar pelaku tidak melakukan perbuatan yang sama," katanya, Sabtu (15/6/2019).

Ia menambahkan, dari hasil koordinasi dengan Pemerintah Daerah, diketahui pihak Satpol PP berencana melakukan penertiban di kawasan temoat terjadi perkara tersebut.

"Dari hasil koordinasi dengan pihak satpol PP bahwa pihak satpol PP akan membongkar semua tempat yang dipergunakan untuk berjualan canang yang berada di kawasan hutan Suter," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, kisah seorang penjual canang yang disebut melakukan 'pemalakan' terhadap seorang wisatawan di hutan Suter, Kintamani, Bangli, viral di media sosial.

Cerita pengakuan sang wisatawan diunggah akun Facebook Heru Doank, Rabu (12/6) lalu. Hingga saat ini postingan itu sudah dikomentari 5,5 ribu orang dan dibagikan 4,1 ribu kali.

Dalam postingan itu sang wisatawan mengeluhkan 'pemalakan' yang dilakukan ibu-ibu penjual canang ini. Bermodus melewati hutan angker, wisatawan tersebut diminta untuk membeli canang untuk ritual keselamatan. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA