Ini Alasan Anshor Serang Sopir Bus Maut di Cipali

AD
Oleh Aris Danu
Senin 17 Juni 2019
share
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kecelakaan beruntun yang menyebabkan 12 orang tewas di tol Cipali dipicu oleh serangan penumpang bernama Anshor (29) terhadap sopir bus. Anshor mengakui perbuatannya itu kepada polisi.

Anshor mengaku menyerang sopir bus lantaran mendengar percakapan telepon antara sopir dan kernet, bahwa dia akan dibunuh.

"Menurut keterangan Anshor, bahwa sopir dan kernet itu hasil pembicaraan telepon akan membunuh dia, 'saya mau dibunuh sama sopir sama kerneknya. Tahu dari mana, dari pembicaraan telfon'" kata Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi kepada wartawan di Rumah Sakit di Jawa Barat, Senin (17/6/2019).

Terkait hal itu, polisi pun telah melakukan pemeriksaan terhadap Anshor dan mendalami pelaku termasuk pemeriksaan urine.

"Untuk itu akan kita dalami apa yang menyebabkan dia tiba-tiba menyerang sopir, apakah betul masa sopir sama kernetnya tiba-tiba ingin membunuh penumpangnya berdasarkan hasil pembicaraan telepon," ujar Rudy.

Kecelakaan maut bermula ketika Anshor menyerang sopir bus dan hendak mengambil alih kendali. Karena serangan terhadap sopir itu, bus yang sedang berjalan dari arah Jakarta menuju Cirebon kemudian pindah jalur ke arah Cirebon-Jakarta. Tabrakan keras dengan dua mobil pun tak terhindarkan. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA