Korban Peluru Tajam Aksi 22 Mei Selamat

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Senin 17 Juni 2019
share
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra

INILAHCOM, Jakarta - Polri memastikan 4 korban meninggal dunia karena peluru tajam. Polri juga menyebut satu korban karena peluru tajam berhasil selamat.

"Satu atas nama Zulkifli tertembak pahanya, itu bisa diselamatkan sekarang masih dirawat, itu termasuk dari korban yang bisa kita ambil proyektil pelurunya," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Asep mengatakan Zulkifli berhasil selamat karena langsung dibawa ke rumah sakit usai terkena peluru tajam. Soal peluru tersebut, polisi masih mendalami dari mana asal dan arah tembakan.

"Itu termasuk diantaranya dipastikan peluru tajam. Terkait itu kita masih melakukan pendalaman terhadap proyektil dan kita masih akan melakukan olah TKP di lapangan. Ini untuk bisa betul-betul menentukan titik korban jatuh dan kemungkinan-kemungkinan dari arah mana tembakannya," jelas Asep.

Asep menyebut Zulkifli jadi salah seorang perusuh yang terkena tembakan karena ia ditemukan berada di Petamburan.

"Kita menduga keras itu pelaku perusuh. Sudah kita jelaskan bahwa yang murni unjuk rasa damai itu di Bawaslu, sementara yang di tempat lain diduga keras bagian dari skenario kerusuhan. Nah para korban ini ditemukan di TKP tersebut," ujar Asep. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA