BW Kesulitan Lewati Pengamanan Berlapis ke MK

FZ
Oleh Fadly Zikry
Selasa 18 Juni 2019
share
Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN), Bambang Widjojanto, saat menjalani sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua tim kuasa hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW), mengaku kesulitan dalam menuju gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dalam menghadiri sidang kedua gugatan Pilpres 2019. Ia mengaku harus melewati pengamanan berlapis sejak dari arah Patung Kuda.

"Pertama ngos-ngosan nih selesai turun di air mancur di blokade 3 lapis, sampai di Gedung Gajah di blokade lagi, dari Gedung Gajah jalan sampai sini," kata BW di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019).

Menurut mantan pimpinan KPK itu, pengamanan area gedung MK berlebihan sehingga menyulitkan menghadiri persidangan.

"Jadi bukan MK nya problem, tapi yang non-MK nya. Saya bilang, ini apa sih yang ditakutin, tapi itulah, serahkan sama Mahkamah aja," ujarnya.

Untuk diketahui, aparat berwenang memang memperketat pengamanan gedung MK selama persidangan gugatan Pilpres. Jalan di sekitar gedung MK, Jl. Merdeka Barat juga ditutup dan dilapis kawat berduri. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondusifitas selama persidangan berlangsung. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA