Baru 5 Saksi Tim Prabowo yang Diperiksa MK

FZ
Oleh Fadhly Zikry
Rabu 19 Juni 2019
share
Kuasa hukum Prabowo-Sandi, Teuku Nasrullah - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) masih melanjutkan sidang ketiga gugatan Pilpres 2019, Rabu (19/6/2019) malam. Sidang beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari pemohon, tim kuasa hukum Prabowo-Sandi.

Hingga pukul 18.40 WIB, baru 5 dari 17 saksi yang diperiksa MK. Tiga saksi sudah selesai menjalani persidangan dan dua saksi masih memberikan keterangan persidangan.

Sebelumnya sempat terjadi perdebatan antara hakim dan tim hukum pemohon mengenai jumlah saksi. Pemohon menarik dua saksi dan mengganti dengan dua saksi lainnya yaitu Said Didu dan Haris Azhar. Namun dua saksi Beti dan Lisda yang akan ditarik, terlanjur diambil sumpahnya oleh MK.

"Dari 17 nama itu, kita keluarkan Beti dan Lisda dan kita ganti Said Didu dan Harris Azhar, kami sudah sampaikan ke panitera. Kami tidak tahu kalau saksi Beti masuk ruangan disumpah juga," kata kuasa hukum Prabowo-Sandi, Teuku Nasrullah.

Mendapati hal itu, hakim menegur tim hukum pemohon. "Saudara jangan menyalahkan Mahkamah, saksi ini sebelum masuk kan Saudara yang atur," kata hakim I Dewa Palguna.

Pemohon pun menyatakan tidak menyalahkan mahkamah. Akhirnya sidang diskors oleh ketua majelis sidang untuk istirahat salat Magrib. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA