35 Anak di Bawah Umur Diamankan Saat Aksi 22/5

HK
Oleh Happy Karundeng
Kamis 20 Juni 2019
share
Massa aksi 22 Mei mencoba menyerang barikade Polisi yang berjaga di Depan Gedung Bawaslu, Jl. MH Thamrin, Jakarta - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dari total 447 tersangka pelaku kericuhan yang diamankan setelah aksi unjuk rasa 21-22 Mei, terdapat 35 anak di bawah umur.

Menurutnya, 35 tersangka itu diproses secara hukum oleh pihaknya sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan Anak.

"Ini sudah kita proses, sudah kita ajukan dan hasilnya ada yang dikembambalikan ke orang tua. Kedua, ada anak yang berketerbelakangan mental dan dikembalikan ke orang tua. Ketiga, juga ada anak yang sudah menjalani sidang diskresi," katanya di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Meski demikian, Argo tidak merinci secara pasti jumlah anak yang dikembalikan ke orangtua, keterbelakangan mental dan sidang diskresi. Polisi memberikan hukuman sesuai dengan prosedur.

"Ada yang diputus 2 bulan kemudian dilakukan pelatihan di tempat Handayani Jaktim. Juga ada anak yang sidang diskresi diputus 6 bulan, kemudian ditempatkan juga di Handayani Jaktim," ungkap Argo. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA