Tim Prabowo Sebut Diuntungkan Saksi Tim Jokowi

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Sabtu 22 Juni 2019
share
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi merasa diuntungkan atas kesaksian Anas Nashikin yang menjadi saksi dari tim hukum Jokowi-Ma'ruf.

"Anas Nashikin ini dari sisi keterangannya tadinya dia dihadirkan oleh pihak terkait ituu untuk meng-counter sebenarnya apa yang dikatakan oleh saksi dari pihak pemohon Hairul Anas dan ternyata malah itu mengkonfirmasi, malah menguatkan bahwa benar saksi Hairul Anas ikut TOT pada saat itu," kata juru bicara tim hukum Prabowo-Sandi, Hendarsam Marantoko, Sabtu (22/6/2019).

Hendarsam menilai tim hukum 01 justru melakukan blunder dengan menghadirkan Anas Nashikin sebagai saksi fakta dalam sidang sengketa Pilpres di MK.

"Ini kan terkait dengan masalah kesaksian daripada pihak terkait kemarin, jadi saya agak heran sebenarnya, kok pihak terkait itu menghadirkan saksi fakta. Ini yang saya lihat dari sisi teknis ya, ini merupakan blunder sebenarnya karena itu akan gampang untuk kita masuknya," ucapnya.

Hendarsam juga menilai buka-bukaan dari saksi yang dihadirkan kubunya telah membuat masyarakat tau bahwa kubu 01 telah membuat framing negatif terhadap kubunya. Salah satunya, menyebut kubu 02 khilafah.

"Disampaikan pada saat itu bahwa kelompok seberang itu pro Khilafah, intoleran, anti Pancasila itu ada, itu akan disampaikan kepada masyarakat umum," ujarnya. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA