Gerindra Minta Hakim MK Bongkar Peran Hasto

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Minggu 23 Juni 2019
share
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) diminta untuk mengungkap peran Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam kegiatan training of trainer (ToT) yang digelar TKN Jokowi-Maruf di Kelapa Gading pada 21-22 Februari 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan sidan gugatan hasil pemilu presiden 2019 di MK berhasil membongkar permufakatan curang yang disusun dalam acara ToT di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Hakim MK diharapkan menelusuri peran Hasto Sekjend PDIP dalam acara tersebut.

Dimana Hasto menyampaikan pihak 02 dicap radikal dan pendukung khilafah," kata Andre lewat twitternya yang dikutip Minggu (23/6/2019).

Untuk diketahui, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghadirkan saksi Hairul Anas Suaidi dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Kamis (20/6/2019).

Hairul dalam kesaksiannya mengungkap materi yang disampaikan Hasto bahwa pasangan calon 02 yakni Prabowo-Sandi pendukung khilafah.

"Jadi, Hasto dalam penyampaiannya menggunakan diksi-diksi 02 radikal, pro khilafah, ya seperti yang ramai-ramai di medsos," kata Hairul. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA