BW: Gugatan Kami bukan Soal Menang dan Kalah

FZ
Oleh Fadhly Zikry
Senin 24 Juni 2019
share
Tim Hukum BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) mengatakan, permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 yang ajukan pihaknya ke Mahkamah Konstitusi (MK) bukan mengenai kalah maupun menang. Jauh dari itu, pihaknya mengaku telah memberikan kontribusi untuk bangsa.

"Permohonan yang kami sebetulnya ajukan bukan permohonan kalah dan menang, kami ingin ajukan adalah kontribusi terbaik bagi peradaban bangsa ini dalam menyelesaikan masalah," kata BW di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, salah satu penyebab kacaunya Pemilu 2019 ini yaitu karena tidak jelasnya daftat pemilih tetap (DPT).

"Kenapa bermasalah, DPT ini bukan sedekat berkaitan dengan Pemilu, DPT itu ada NIK, itu ada dasar rujukannya peraturan pemerintah dan ternyata ada problem di DPT, ada rekayasa, kecamatan siluman, pemilih ganda, ada pemilih di bawah umur," tuturnya.

Mantan pimpinan KPK itu menambahkan, DPT merupakan sumber dari kecurangan Pilpres 2019. Pihaknya menyebut Pemilu 2019 merupakan Pemilu terburuk pasca reformasi.

Sementara itu, putusan gugatan Pilpres 2019 sendiri akan diputuskan oleh MK pada Jumat (28/6/2019) besok. Saat ini para hakim konstitusi tengah menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH). RPH digelar tertutup untuk umum. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA