Minim Lagu Ramah Anak, Kila Hadirkan Burung Parkit

IN
Oleh inilahcom
Minggu 23 Juni 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Lagu-lagu anak sejak beberapa tahun belakang sangat minim kita dengar. Hal itu membuat anak seolah kehilangan hiburan yang sesuai dengan usia mereka, alhasil anak-anak mengkonsumsi lagu-lagu orang dewasa.

Fenomena itu membuat beberapa kalangan merasa prihatin, salah satunya Bro's Music ID. Sebagai upaya untuk membangkitkan kembali lagu-lagu anak, Bobby 'BossA' yang menjadi produser Bro's Music menghadirkan penyanyi cilik bernama Kila dengan lagunya berjudul Burung Parkit. Hadirnya Kila diharapkan membawa angin segar bagi dunia hiburan anak-anak.

Kila sebenarnya bukanlah nama baru di blantika musik. Penyanyi cilik ini pernah mengikuti kompetisi Indonesian Idol Junior. Kali ini, Bro's Music menggandeng Kila untuk beberapa proyek lagu. Tidak hanya Burung Parkit, namun ada sejumlah lagu yang sudah disiapkan.

"Selama 10 tahun terakhir, tidak ada musik yang ramah dengan anak. Kebetulan kita bertemu Kila dan lagunya cocok. Bahkan ada 10 lagu yang disiapkan dan nantinya akan menjadi satu album," kata Bobby, saat jumpa pers di Wonderkids Festival di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Lagu Burung Parkit sangat ringan dan mudah untuk dinikmati anak-anak. Selain mudah dicerna, musik dan lirik lagu ini juga dekat dengan anak-anak. Lagu yang dibuat kakek Kila ini disempurnakan oleh Irvan Nat dan Alfa Dwiagustiar yang menjadi produser musik album Kila. Hasilnya, lagu berdurasi sekitar 2 menit itu menjadi keci untuk didengarkan.

"Walau industri digital sudah masuk ke dunia anak, selama dapat dikemas ke arah edukasi yang lebih mendidik, akan membawa anak-anak kita menuju pendidikan lebih baik untuk bekal nanti ketika mereka dewasa," papar Alfa Dwiagustiar.

Setelah merilis Burung Parkit, Kila juga tengah menyiapkan proyek musik bersama Widuri Putri Sasono, sahabatnya yang juga putri pasangan selebritis Dwi Sasono dan Widi Mulia. Artis cilik ini sedang menyiapkan film drama musikal anak bertemakan persahabatan dan lagu Burung Parkit menjadi soundtrack film tersebut. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA