Sisa Daging di Kuku Jadi Bukti Kasus Pembunuhan

WN
Oleh Willie Nafie
Selasa 25 Juni 2019
share
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Misteri seorang wanita yang tewas dalam kondisi terikat tali rafia di leher, tangan, dan kaki, di pinggir jalan di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, terungkap.

Wanita yang belakangan diketahui berinisial FSL (17) itu ternyata nyawanya dihabisi oleh tunangannya sendiri berinisial JA (18).

Kapolres Tangsel AKBP Ferdi Irawan menceritakan awalnya JA sempat mengelak sebagai pelaku pembunuhan tersebut. Namun setelah dilakukan penelusuruan secara intensif, JA yang diketahui bakal menikahi korban usai lebaran haji akhirnya mengakui perbuatannya.

"Dari hasil interogasi dan penyelidikan, didapat bahwa yang melakukan ini adalah orang yang dekat dengan korban, tunangan korban sendiri berinisial JA (18)," kata Ferdi, Selasa (25/6/2019).

Ferdi menjelaskan, sebelum nyawanya melayang, FSL sempat melakukan perlawanan dengan mencakar tubuh JA.

Alasan JA menghabisi nyawa FSL lantaran selalu dibandingkan dengan mantan pacar korban. Nyawa FSL dihabisi dengan cara dicekik dan diikat hingga meninggal dunia.

"Saat dilakukan pemeriksaan fisik tersangka, ditemukan luka cakaran di tubuh tersangka. Saat dicek sisa daging yang ada di kuku korban, secara scientific identification ini cocok, ini luka cakaran perlawanan korban," tuturnya.[rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA