Usai Tusuk Pendeta

Pria Berpakaian Lusuh Tenggelamkan Diri ke Sungai

WN
Oleh Willie Nafie
Selasa 25 Juni 2019
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Kalteng - Seorang pendeta bernama Daron A Unjung (57) ditusuk orang tak dikenal (OTD) berpakaian lusuh menggunakan sebuah kayu di halaman Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Getsmani di Jalan Darung Bawan Kilometer 13, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Akibat peristiwa tersebut, sang pendeta mengalami luka yang cukup serius. Meski demikian, ia tak mengetahui alasan pelaku menusuknya.

"Sebelum ditusuk oleh pelaku, suami saya sempat bertanya kepada pelaku yang sedang duduk di sela perbatasan rumah dan gereja, 'lagi ngapain dek'" kata istri korban Erlina, Selasa (25/6/2019).

Sementara itu, pelaku diketahui belakangan berinisial RM berusaha lari dengan cara bersembunyi di atas sebuah pohon. Meski demikian keberadaannya berhasil diendus oleh pihak kepolisian. Namun saat proses negosiasi, dia memilih menenggelamkan diri dan tewas di Sungai Anjir Kalampan daripada ditangkap aparat keamanan.

"'Lebih baik mati dari pada ditangkap oleh polisi'. Itu adalah kata-kata yang diucapkan RM," kata saudara RM, Hardi. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA