Usai Putusan MK, Ini yang Akan Dilakukan Prabowo

FZ
Oleh Fadhly Zikry
Selasa 25 Juni 2019
share
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Nasib koalisi Indonesia Adil dan Makmur akan ditentukan usai sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, menyebut usai putusan MK Prabowo akan bertemu dengan semua koalisi partai pendukung.

"Semua dikembalikan ke teman-teman koalisi. Apakah masih di koalisi Indonesia Adil dan Makmur atau kita bubar. Tentu Pak Prabowo dan Bang Sandiaga sebagai penerima mandat akan berdiskusi mengenai mandat ini," kata Andre di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Ia menyebut dalam pembahasan itu nantinya Prabowo akan menyerahkan kembali keputusan kepada partai koalisi masing-masing apakah bertahan dikoalisi.

"Apakah mandat ini diambil kembali oleh masing-masing partai atau Pak Prabowo terus mendapat mandat. Tentu harus ada diskusi. Insyaallah setelah MK selesai, Pak Prabowo akan bertemu dengan pimpinan partai koalisi membahas ini," ungkap Andre.

MK sendiri akan memutus gugatan Pilpres 2019 pada Kamis (27/6) besok. Para hakim konstitusi saat ini juga masih terus menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH) secara tertutup. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA