Polisi Limpahkan Kasus Ijazah Palsu Qomar

AD
Oleh Aris Danu
Rabu 26 Juni 2019
share
(Foto: ist)


INILAHCOM, Brebes - Kepolisian Resort Brebes, Jawa Tengah, akan melimpahkan perkara pemalsuan ijazah master dan doktor yang dilakukan pelawak yang juga politisi Nurul Qomar, hari ini ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes.

Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Triagung Suryomicho menuturkan, proses hukum kasus Nurul Qomar akan tetap berjalan meski tersangka sedang mengalami sakit. Qomar dijadwalkan akan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Brebes hari ini.

"Malam ini (Selasa) boleh pulang tapi proses tetap berjalan. Rencananya besok akan diserahkan ke kejaksaan," kata Triagung, Selasa (25/6/2019) malam.

Penasihat hukum Qomar, Furqon Nurzaman mengatakan, setelah kilennya diperbolehkan pulang, pihaknya berjanji akan kooperatif dalam menjalani proses hukum selanjutnya.

"Setelah ini kami tunggu arahan selanjutnya. Klien kami akan kooperatif," ujar Furqon.

Nurul Qomar ditangkap jajaran Polres Brebes pada Senin (24/6/2019) malam di kediamannya di Cirebon. Usai ditangkap, Qomar langsung dijebloskan ke tahanan Mapolres Brebes. Namun pada Selasa petang, Qomar dilepas dari tahanan dengan alasan kesehatan karena yang bersangkutan mengidap penyakit darah tinggi dan asma. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA