Tahun Ini, MINA Ingin Pendapatan Bertumbuh 10%

MF
Oleh M Fadil Djailani
Kamis 27 Juni 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tahun ini, PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA) menargetkan pertumbuhan laba bersih 10% ketimbang 2018 sebesar Rp2 miliar. Ditopang naiknya pendapatan 10% ketimbang 2018 sebesar Rp11,7 miliar.

Direktur MINA, Gunawan Angkawibawa mengatakan, pertumbuhan pendapatan tahun 2019 masih ditopang dari lini usaha perhotelan melalui anak usaha PT Minna Padi Resort yang mengoperasikan hotel di Pulau Bali. "Tahun ini pendapatan kami masih berasal dari anak usaha perhotelan," kata dia di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Pada 2020, kata dia, perseroan berharap sudah dapat membukukan pendapatan yang berasal dari anak usaha lini usaha perumahan yakni PT Sanur Hasta Griya. Anak usaha tersebut baru saja di dirikan dengan modal setor awal Rp5 miliar. "Melalui anak usaha baru itu kami akan mengembangkan 1.000 unit rumah subsidi atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Boyolali," kata dia.

Ia menjelaskan, pengembangan rumah bersubsidi pada tahap awal membutuhkan belanja modal awal sebesar Rp15 miliar. "Proyek dibangun dilahan 11 hektare ini kami targetkan sudah peletakan batu pertama pada kuartal IV tahun 2019," kata dia. [ipe]




# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA