8 Rumah Asrama TNI di Binjai Terbakar

IN
Oleh inilahcom
Selasa 02 Juli 2019
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak delapan rumah di Asrama TNI Kebun Lada Eks 121 di Binjai Utara, Sumatra Utara, hangus terbakar. Kebakaran diduga berasal dari kompor milik salah seorang warga.

Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Binjai Ahmad Yani mengatakan pihaknya telah melakukan pemadaman dengan mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran. Kobaran api berasal dari rumah warga bernama Ayu.

"Api berasal dari kompor gas milik warga. Rumah yang terbakar itu dihuni oleh anggota TNI dan pensiunan," ujarnya, Selasa (2/7/2019).

Menurut dia, korban kebakaran merupakan prajurit TNI serta pensiunan TNI dan saat ini terpaksa menempati posko pengungsian yang didirikan oleh BPBD Binjai. Sedikitnya sudah ada 13 kepala keluarga yang menempati tenda pengungsi.

Tak hanya tenda, pihaknya juga telah menyediakan bantuan logistik untuk para korban kebakaran. Meski tak ada korban jiwa, namun berdasarkan keterangan yang dihimpun, kerugian dari kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ini para petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan serta mencari apakah masih ada titik api yang belum padam. Sementara beberapa korban kebakaran mencari sejumlah harta benda yang masih bisa terpakai yang tertinggal di dalam rumah. [ton/rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA