Tunaiku dari Amar Bank Hadir di TIA-PDC 2019

IH
Oleh Indra Hendriana
Jumat 05 Juli 2019
share
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Pionir Financial Technology (fintech) dari Amar Bank, Tunaiku mengikuti konferensi khusus teknologi dan pengembangan produk yang digelar Tech in Asia Product Development Conference (TIA-PDC) 2019.

Managing Director Amar Bank, Vishal Tulsian mengatakan, acara ini merupakan salah satu wadah yang sangat baik bagi para developer lokal untuk bertukar pikiran, mengembangkan ide-ide, hingga menjalin networking.

Dia mengungkapkan, salah satu tujuan ikut berpartisipasi pada acara ini adalah memperkenalkan lebih jauh bila Tunaiku adalah salah satu contoh bagaimana teknologi khususnya di bidang keuangan mampu membawa nilai positif kepada masyarakat. "Tidak hanya, itu kami juga membuka kesempatan bagi talenta-talenta terbaik yang ingin bergabung bersama kami," kata Vishal, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Kata dia, ekonomi digital tidak bisa lepas dari meningkatnya berbagai inovasi yang dilakukan anak-anak muda Indonesia. Terutama dalam menciptakan model bisnis baru yang mampu menyerap banyak tenaga kerja, hingga mendatangkan investasi yang bernilai tinggi.

Berdasarkan data Kementerian Keuangan, ekonomi digital diperkirakan terus tumbuh dengan pesat dan memberikan kontribusi besar bagi perekonomian.

Pada 2021, ekonomi digital diperkirakan bisa memberikan kontribusi US$5.700 PDB per kapita. Karena itu, diperlukan sinergi dari berbagai pihak agar ekonomi digital terus tumbuh dan mampu memberikan kontribusi nyata.

Vishal mengatakan, bahwa menghadirkan produk dan inovasi yang mampu melayani kebutuhan masyarakat merupakan komitmen nyata dari hadirnya Tunaiku sebagai pionir fintech di Indonesia.

"Kehadiran Tunaiku di acara Tech in Asia Product Development conference 2019, karena kami memiliki semangat yang sama dengan berbagai developer lokal lainnya. Untuk berkontribusi mengembangkan industri digital di Indonesia, dan mampu mengembangkan skill & product sehingga dapat bersaing di skala nasional hingga internasional," ujar dia.

Dia mengatakan, sejak hadir di Indonesia pada 2014, Tunaiku sebagai pionir fintech dari Amar Bank, telah menyalurkan kredit lebih dari Rp1,8 triliun. Sedangkan jumlah nasabahnya lebih dari 200 ribu orang hingga akhir 2018.

Dengan peningkatan yang sangat signifikan, dia percaya bahwa Tunaiku telah memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan keuangan. "Kami akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dan terus memberikan solusi dari sisi keuangan. Kami juga yakin teknologi keuangan akan berkembang pesat di Indonesia," kata Vishal. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA