Harun Ditembak Jarak 11 Meter Saat Aksi 22 Mei

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Jumat 05 Juli 2019
share
Massa kerusuhan di kawasan Slipi, Jakarta - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri menyebut Harun Rasyid, salah satu korban tewas dari kerusuhan 21-22 Mei ditembak dari jarak cukup deket. Arah tembakan hanya berjarak 11 meter dengan senjata non-organik.

"Terhadap Harun Rasyid sudah dilakukan autopsi dan memang ditemukan proyektil peluru ukuran 9x17 mm, diduga ini adalah dari senjata non-organik Polri," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Ario menduga pelaku bertubuh tinggi sehingga arah tembakan miring. Pelaku diduga berada tak jauh dari flyover Slipi, Jakarta Barat.

"Arah tembakan itu memang miring, jaraknya hanya 11 meter, kemudian arahnya juga lurus mendarat, karena posisinya ada trotoar agak tinggi, jadi diduga pelaku ini agak tinggi," jelasnya.

Sementara itu, korban lainnya bernama Abdul Aziz disebut ditembak dari jarak 30 meter. Pelaku diduga berada di belakang para perusuh.

"Saudara Abdul Aziz yang ditemukan kurang lebih 100 meter dari Asrama Brimob tepatnya di depan rumah sakit Pelni, ini juga diduga dilakukan oleh orang yang tidak dikenal dengan jarak yang tidak terlalu jauh, kurang lebih sekitar 30 meter dari arah belakang, terkena di punggung sebelah kiri kemudian proyektilnya tersisa di dada sebelah kiri juga," terang dia. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA