Angin Puting Beliung Hantam Sejumlah Rumah di Agam

IN
Oleh inilahcom
Selasa 09 Juli 2019
share
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sedikitnya enam bangunan rumah di Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam Wahyu Bestari mengatakan pihaknya masih melakukan perbaikan serta membantu para korban puting beliung.

"Tim sedang berusaha membersihkan material dan sekaligus mengupayakan perbaikan secara darurat untuk bangunan yang terdampak," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dari musibah angin kencang itu, namun sejumlah warga kehilangan tempat tinggal lantaran rumahnya hancur tak bisa lagi digunakan untuk menetap.

Saat ini pihak BPBD masih membantu perbaikan terhadap tempat tinggal warga yang hancur serta menyediakan posko pengungsian. Beberapa warga juga ada yang memilih untuk tinggal di rumah kerabatnya.

"Untuk rumah masyarakat yang terdampak rusak akibat diterjang angin puting beliung, sudah diupayakan untuk diberikan bantuan sementara," jelasnya. [ton/rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA