PT Adaro Energy Beri Pinjaman PT TRAM US$100 Juta

WM
Oleh Wahid Ma'ruf
Rabu 10 Juli 2019
share
 

INILAHCOM, Jakarta - PT Adaro Energy Tbk (ADRO) memberikan pinjaman kepada PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) sebesar US$100 juta dengan suku bunga 12% per tahun untuk enpat tahun.

Pinjaman tersebut diberikan melalui anak usaha perseroan yaitu Adaro Capial Limited (ACL) pada 5 Juli 2019. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Selasa (9/7/2019).

ACL merupakan anak usaha terkendali yang secara tidak langsung dimiliki Adaro, yang bergerak di bidang keuangan dan investasi baik dalam skala nasional maupun internasional. Pinjaman terseut akan memberikan kontribusi positif secara tidak langsung terhadap pendapatan.

PT Adaro Energy Tbk (ADRO) didirikan dengan nama PT Padang Karunia tanggal 28 Juli 2004 dan mulai beroperasi secara komersial pada bulan Juli 2005.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Adaro Energy Tbk, yaitu: PT Adaro Strategic Investments (43,91%) dan Garibaldi Thohir (presiden direktur) (6,18%). Saham publik sebesar 43,6%.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan ADRO bergerak dalam bidang usaha perdagangan, jasa, industri, pengangkutan batubara, perbengkelan, pertambangan, dan konstruksi. Entitas anak bergerak dalam bidang usaha pertambangan batubara, perdagangan batubara, jasa kontraktor penambangan, infrastruktur, logistik batubara, dan pembangkitan listrik.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA