Tim Advokasi Harap Jokowi Temui Baiq Nuril

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Kamis 11 Juli 2019
share
Baiq Nuril - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)

INILAHCOM, Jakarta - Tim advokasi Baiq Nuril, Erasmus Napitupulu, berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mau bertemu Baiq Nuril terpidana kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Kami berharap Pak Presiden bisa mendengar langsung ya apa namannya cerita dari Ibu Nuril, tapi sejauh ini kami belum menerima undangan. Kami berharap bisa diundang," kata Erasmus di Kantor KSP, Kamis (11/7/2019).

Di samping itu, Erasmus mengapresiasi pemerintah karena meresposn baik terhadap pengajuan amnesti atau pengampuan Baiq Nuril. Karena, Baiq Nuril hari ini akan menandatangani surat rekomendasi dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk Presiden Jokowi.

"Terima kasih kepada Kemenkumham dan pemerintah khususnya KSP yang sudah menerima kami. Terima kasih juga sudah ada kabar baik sehingga kami berharap Pak Presiden bisa cepat mempertimbangkan," ujarnya.

Sementara Deputi V Kantor Staf Presiden, Jaleswari Pramodawardhani, mengatakan pertemuan Baiq Nuril dengan Presiden Jokowi harus menunggu jadwal. Maka, pertemuan Tim Advokasi Baiq Nuril dengan KSP juga perintah dari Moeldoko.

"Kami menerima kawan-kawan juga atas arahan dari Kepala Staf Kepresidenan, tapi ini sebuah simbol kolaborasi antara pemerintah baik itu namannya akademisi, masyarakat sipil, praktisi dengan pemerintah untuk memperjuangkan keadilan," tandasnya. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA