Rey Utami dan Pablo Benua Dinilai Tak Kooperatif

HK
Oleh Happy Karundeng
Kamis 11 Juli 2019
share
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan mengatakan penetapan status tersangka terhadap artis Galih Ginanjar sudah melalui standar operasional prosedur yang ada.

Begitu pun penetapan status tersangka terhadap pasangan youtuber Rey Utami dan Pablo Benua. "Setelah diperiksa, ya terpenuhi unsur pidananya," katanya di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Khusus untuk Rey Utami dan Pablo Banua, keduanya bersikap tidak kooperatif. Dalam. Pemeriksaan keduanya sebagai saksi kemarin, mereka seakan tidak menanggapi pertanyaan penyidik dengan baik.

"Enggak (kooperatif)," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Fairuz A Rafiq telah melaporkan Galih Ginanjar ke polisi dengan didukung pengacara ternama Hotman Paris. Fairuz merasa tersinggung akibat ucapan Galih saat tampil di channel YouTube Rey Utami dan suaminya.

Laporan mereka diterima pihak kepolisian dan terdaftar dengan nomor LP/3914/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus. Namun dalam kasus ini, Fairuz tak cuma melaporkan Galih, dia juga mempidanakan Rey Utami dan Pablo Putra Benua selaku pemilik channel YouTube.

Mereka bertiga diduga melanggar Pasal 27 ayat 1 jo Pasal 43 ayat 1 dan atau Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau pencemaran nama baik dan atau fitnah Pasal 310 dan 311 KUHP. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA