PT Hensel Davest Raih Dana IPO Rp200 M dari IPO

MF
Oleh M Fadil Djailani
Jumat 12 Juli 2019
share
Dirketur Utama PT Hensel Davest Indonesia Tbk (HDIT) Hendra David di Gedung Bursa Efek Indonesia - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Hensel Davest Indonesia Tbk secara resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melakukan Initial Public Offering (IPO) Jumat (12/7/2019) dan mendapatkan kode saham HDIT untuk emiten ke-32 sepanjang 2019.

Dalam penawaran saham perdana, perseroan melepas sebanyak 381,17 juta lembar saham ke publik atau setara tersebut 25% dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO. Adapun harga yang ditawarkan sebesar Rp525 per saham. Dengan demikian perseroan bakal mengantongi dana hasil IPO sebesar Rp200,11 miliar.

Direktur Keuangan HDIT Dahniar Akhmad Akhiri mengatakan seluruh dana hasil dari penawaran umum perdana saham ini akan dialokasikan sekitar 65% untuk peningkatakan modal kerja, terutama untuk mengakuisisi sejumlah marchant.

"Sekitar 65% memang kita akan gunakan untuk modal kerja, terutama untuk mengakuisisi marchant berupa UMKM dan individu, pembelian persedian barang dagang, uang muka dan pembiayaan piutang kepada pelanggang," kata Dahniar di Gedung BEI Jakarta.

Sementara sekiatar 10% akan digunakan untuk meningkatkan teknologi komunikasi informasi serta pengembangan SDM perusahaan, sedangkan sekitar 25% sisanya akan digunakan untuk pembelian bangunan untuk operasioanal perusahaan.

Dalam aksi koorporasi ini perseroan menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Adapun perusahaan Hensel Davest Indonesia bergerak di bidang pengembangan aplikasi perdagangan melalui internet (e-commerce) serta pendistribusian produk digital. [hid]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA