Jokowi Segera Bahas Jatah Menteri Bulan Ini

FZ
Oleh Fadli Zikri
Senin 15 Juli 2019
share
Sekjen PPP Arsul Sani - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Jokowi akan segera bertemu dengan pimpinan partai koalisi untuk membahas kursi Menteri di Kabinet pada pemerintahannya periode 2019-2024.

"Itulah yang akan dibahas, saya kira dalam pertemuan para Ketum Parpol dengan Pak Jokowi karena beliau sudah menyampaikan untuk ini, sebelum diputuskan terlebih dahulu. Dalam bulan ini," kata Sekjen PPP Arsul Sani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Arsul menambahkan, jika dilakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat, maka Menteri yang digeser dari kader partai politik akan diinformasikan kepada Ketua Umumnya.

"Itulah lagi ditimbang Pak Jokowi belum dijawab sekarang. Apakah itu akan fix dilakukan, kalau misalnya yang di reshuffle itu termasuk Menteri yang berasal dari parpol tentu Pak Jokowi akan berkomunikasi dengan parpol asalnya," ujar Arsul.

Seperti diketahui, jatah Menteri mulai dibicarakan pasca Jokowi dipastikan kembali menjadi Presiden RI. Masing-masing partai koalisi pun mengajukan kadernya untuk dijadikan Menteri, ada yang meminta 10 jatah Menteri dan adapula partai yang meminta 11 jatah Menteri. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA