Jokowi: Perwira TNI/Polri Jangan Kecewakan NKRI

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Selasa 16 Juli 2019
share
(Foto: Inilahcom/Farhan Faris)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang bisa melantik 781 orang perwira muda TNI dan Polri di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

"Saya bangga bisa melantik saudara-saudara para ksatria muda. Selamat atas pelantikan saudara-saudara para ksatria muda sebagai perwira remaja TNI dan Polri," kata Jokowi.

Menurut dia, para perwira TNI dan Polri telah melalui proses penyaringan yang sangat ketat selama menjadi taruna Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol).

"Perjuangan saudara-saudara juga sangat berat, saya tahu. Gemblengan juga sangat berat, gemblengan membuat ketahanan mental dan fisik menjadi prima, menjadikan saudara putra/putri terbaik bangsa," ujarnya.

Oleh karena itu, Jokowi mengingatkan para perwira remaja TNI dan Polri merupakan penjaga masa depan bangsa Indonesia.

"Jangan pernah kecewakan bangsa Indonesia. Jangan pernah kecewakan Negara Kesatuan republik Indonesia. Kejayaan Indonesia sudah ada di depan mata tapi harus diraih dengan kerja keras dan kerja cerdas. Masa depan penuh harapan tapi juga penuh dengan tantangan-tantangan besar," tandasnya. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA