Jokowi Minta Perwira Remaja TNI/Polri Jaga NKRI

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Selasa 16 Juli 2019
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para perwira remaja TNI dan Polri 2019 untuk menjaga NKRI dan Pancasila dari gempuran-gempuran ideologi luar.

"Saudara harus terus melindungi Pancasila dari gempuran gelombang ideologi-ideologi luar," kata Jokowi saat melantik perwira remaja TNI dan Polri 2019 di Halaman Istana Merdeka, Selasa (16/7/2019).

Selain itu, Jokowi meminta kepada para perwira remaja TNI dan Polri untuk menjaga Bhinneka Tunggal Ika, menjaga toleransi terhadap perbedaan antar anak bangsa serta menjaga persatuan dalam keberagaman Indonesia.

"Ada karakter kebangsaan yang kokoh menjaga NKRI dan menjaga Pancasila yang sejati. Tanggungjawab saudara-saudara sangat besar," ujarnya.

Kemudian, Jokowi juga mengingatkan para perwira TNI dan Polri harus memegang teguh kode etik perwira dan jati diri sebagai perwira TNI dan Polri.

"Junjung tinggi kehormatan dan kecintaan sebagai perwira TNI dan Polri, pelihara kekompakan dan persatuan sesama perwira TNI dan Polri dengan tetap menghormati fungsi dan tugas masing-masing," jelas dia. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA