DPRD DKI Antusias Sirkuit Formula E Ada di Jakarta

RM
Oleh Raiy Muhammad
Selasa 16 Juli 2019
share
Wakil Ketua DPRD DKI, M. Taufik - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - DPRD DKI Jakarta mengaku senang dengan adanya rencana ibu kota yang akan menjadi tuan rumah ajang Formula E tahun 2020 yang disampaikan Gubernur Anies Baswedan.

Wakil Ketua DPRD DKI, M. Taufik meyakini Jakarta sudah siap untuk menjadi tuan rumah ajang balap berskala internasional ini.

"Saya kira Jakarta sudah memadai, kok. Kamu support, bagus. Ini kan, suatu terobosan," ujar Taufik, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

Ia pun menilai jalanan di Jakarta cocok menjadi sirkuit untuk lomba balap Formula E, seperti yang pernah berlangsung di Monako.

"Monako saja bisa di jalanan, masa Jakarta nggak bisa. Nanti tim teknis yang akan mempersiapkannya," kata politikus Gerindra ini.

Lebih jauh, dirinya menyebut perhelatan Formula E nanti, mampu mendatangkan banyak wisatawan asing dan domestik ke Jakarta untuk melihat langsung balap mobil ini.

Ke depan, Taufik mengharapkan DKI terus menjadi tuan rumah untuk ajang-ajang dunia lainnya. Bahkan, menurutnya setiap tahun perlu ada perhelatan internasional yang menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah.

"Saya mengatakan Jakarta harus punya berbagai event internasional tahunan. Nanti banyak yang datang dan akan ada putaran ekonomi pastinya," pungkasnya. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA