Tutut-Bambang Serahkan Arsip Soeharto ke ANRI

FZ
Oleh Fadhly Zikry
Kamis 18 Juli 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Keluarga besar Presiden Soeharto menyerahkan sejumlah arsip dan dokumen milik Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Penyerahan arsip tersebut diwakili oleh Siti Hardiyanti Rukmana atau yang aktab disapa Tutut dan Bambang Soeharto.

Penyerahan arsip digelar di ruang Noerhadi Margetsari, gedung ANRI, Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

Plt Kepala ANRI, Sumrahyadi mengatakan keluarga menyerahkan 19 roll microfilm yang berisi pidato Presiden Soeharto berikut dengan daftarnya, kemudian 10 microfilm yang berisi pidato Tien Soeharto beserta daftar dan naskah pidatonya.

"Kemudian 10 roll microfilm kumpulan risalah sidang kabinet periode tahun 1967-1998 dan proklamasi integrasi Balibo," kata Sumrahyadi.

Proklamasi integrasi Balibo yaitu mendeskripsikan tekad rakyat Timor Timur untuk bersatu dengan Indonesia tahun 1967. Selain itu keluarga besar Soeharto juga menyerahkan satu album foto yang terdiri dari 91 lembar foto yang merekam kegiatan Soeharto.

"Berikut dengan campact disknya. Selain menyerahkan arsip, pihak keluarga pun juga meminjamkan satu unit alat baca microfilm yaitu microreader kepada ANRI," tandasnya.[ris]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA