SBY juga Pernah Serahkan 2.688 Arsip ke ANRI

FZ
Oleh Fadhly Zikry
Kamis 18 Juli 2019
share
Putu Supadma Rudana

INILAHCOM, Jakarta - Keluarga besar Presiden Soeharto menyerahkan sejumlah dokumen dan arsip milik mendiang Soeharto dan Tien Soeharto kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Sejumlah dokumen foto, film naskah pidato diserahkan keluarga yang diwakili Tutut Soeharto dan Bambang Soeharto kepada ANRI di ruang Noerhadi Margetsari, gedung ANRI, Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat yang turut hadir dalam acara itu, Putu Supadma Rudana mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi penyerahan arsip Presiden RI Kedua tersebut kepada negara.

"Tentu kita hargai hormati, ini arsip penting bahwa segala hal yang dicapai pemimpin terdahulu penting diserahkan kepada ANRI," kata Putu di Gedung ANRI, Kamis (18/7/2019).

Menurut dia, Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga pernah menyerahkan asrip kepada ANRI. Ada ribuan dokumen yang diserahkan SBY di akhir-akhir masa pemerintahannya.

"Saya dulu ingat, pak SBY juga menyerahkan arsip pada masa akhir jabatan beliau di tahun 2014. Ada 2.688 arsip yang diserahkan dalam berbagai bentuk," ujarnya.

Putu menilai segala dokumen yang berkenaan dengan pemimpin bangsa sangat penting untuk didokumentasikan untuk kehidupan bangsa kedepan.[ris]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA