PKS Ajak Umat Jaga Persatuan Indonesia

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Minggu 21 Juli 2019
share
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan sebagai umat Islam yang ummatan washatan (tengah, adil, moderat), berdakwah dimana pun termasuk di Indonesia harus memberi warna persatuan dalam perbedaan, bersuku-suku dan berbangsa-bangsa.

"Kita mesti bahagia menjadi manusia Indonesia, karena dapat warisan Pancasila yang merupakan konsensus bangsa yang mewadahi semua," kata Mardani lewat twitternya yang dikutip Sabtu (20/7/2019).

Menurut dia, perumusan Pancasila melibatkan semua unsur termasuk ulama-ulama besar Republik Indonesia dari berbagai suku, daerah dan organisasi. Memang benar ada sejarah Pancasila pada Piagam Jakarta, itu sebagai proses berdirinya negeri meski ada revisi sila pertama.

"Namun, umat kian dewasa dengan menerima fakta bahwa Pancasila selama 74 tahun telah menjadi kesepakatan dan pegangan bersama," ujarnya.

Kini, kata dia, tugas sebagai Muslim mengisi Pancasila dengan menjadi kontributor peradaban. Bangun negeri, harumkan bangsa dengan prestasi, jaga generasi dari pengaruh global yang negatif.

"Amar ma'ruf nahi munkar (perbanyak kebaikan, cegah keburukan," tandasnya.[ris]

# TAG
PKS

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA