Nunung Kenal Kurir Sabu dari Anggota Keluarganya

HK
Oleh Happy Karundeng
Rabu 31 Juli 2019
share
Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvjin Simanjuntak - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvjin Simanjuntak mengatakan pelawak Tri Retno Prayudati alias Nunung mengenal tersangka Hadi Moheriyanto, pemasok sabu, dari salah satu keluarganya.

"Perkenalan antara Hadi dengan Nunung sudah satu tahun yang lalu. Diperkenalkan oleh salah satu keluarga Nunung," katanya, Rabu (31/7/2019).

Calvijn menjelaskan, fakta tersebut diketahui seusai penyidik melakukan pemeriksaan terhadap Nunung. Dalam pemeriksaan itu, Nunung hanya menyebut ia baru aktif memesan sabu pada Hadi terhitung sejak beberapa bulan terakhir.

"Perkenalan antara TB (Hadi Moheriyanto) dengan NN (Nunung) sudah satu tahun lalu. Tapi sesuai dengan keterangannya NN yang sudah tertuang di BAP, mulai intens memesan sejak 6 bulan lalu," sambungnya.

Nunung ditangkap di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan bersama suaminya, July Jan Sambiran. Saat polisi menggerebek, ditemukan barang bukti sabu seberat 0,36 gram.

Nunung mengaku sudah memesan 10 kali dalam waktu 3 bulan kepada sang kurir bernama Hadi Moheriyanto alias Hery yang lebih dahulu ditangkap. Setelah melakukan pemeriksaan, Nunung sudah mengkonsumsi narkoba selama 20 tahun, ssdangkan suaminya sudah selama 24 tahun.

Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA