Terjebak di MRT Saat Mati Listrik,Din Sempat Panik

RM
Oleh Ray Muhammad
Senin 05 Agustus 2019
share
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Salah seorang penumpang MRT yang terjebak di dalam keretanya saat listrik mendadak padam, Minggu (4/8/2019) siang, membagikan pengalamannya lewat cuitan Twitter. Ia pun mengaku sempat panik karenanya.

Penumpang yang diketahui bernama Din ini bercerita bahwa siang tadi, ia dan temannya naik MRT dari stasiun Tugu Atas BNI menuju Stasiun Blok M BCA.

"Pas sampai di stasiun Bendungan Hilir kok, tiba-tiba lampunya kedip-kedip gitu kaya mau mati, jalan keretanya juga agak sedikit pelan. Eh, nggak lama semua lampu mati dan keretanya juga berenti," tuturnya lewat akun @taroavocado dikutip Senin (5/8/2019).

Sontak, lanjutnya, semua penumpang panik dan kaget. Petugas MRT yang ada di sana pun mengaku masih menunggu informasi lanjutan dari pihak operasional.

"Jendela-jendela pada dibukain semua karena di dalam pengap juga. Malah, sempat ada ibu-ibu yg sesak karena mungkin di bawah tanah juga. Aku juga sebenarnya panik sih, mana nggak ada sinyal, juga pengap," ungkapnya.

Ia mengaku, para penumpang baru dikabari mengenai apa yang terjadi setelah 5 hingga 10menit kemudian. Petugas mengumumkan telah terjadi mati listrik secara global.

"Belum bisa dipastikan lagi katanya, nyala laginya kapan. Alhamdulillah pas mati itu keretanya nggak jauh dari stasiun BNI. Jadi, nggak lama kita semua disuruh turun lewat bawah menuju Stasiun BNI. Alhamdulillah semuanya baik-baik," kenangnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA