Mati Listrik di Pulau Jawa

Istana Pastikan Jokowi Dengar Keluhan Rakyat

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Senin 05 Agustus 2019
share
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat mendatangi kantor pusat PT PLN (Persero) di Jakarta, - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan keluhan masyarakat terkait insiden pemadaman listrik di seluruh Pulau Jawa dan Bali sehingga memarahi pegawai PLN.

"Yang pasti presiden sangat mendengarkan suara publik, jangan sampai kegiatan itu menganggu usaha dan seterusnya," kata Moeldoko di Kompleks Kepresidenan, Senin (5/8/2019).

Menurut dia, akibat pemadaman listrik sejak hari Minggu (4/8) kemarin tentu memberikan dampak terhadap perekonomian. Makanya, kata dia, Presiden Jokowi memerintahkan pegawai PLN untuk segera memperbaiki.

"Pastilah banyak orang yang merasakan terganggu ekonominya. Saya pikir yang paling utama segera ada perbaikan situasi," ujarnya.

Setelah itu, kata Moeldoko, pegawai PLN akan dilakukan evaluasi apabila sudah memperbaiki masalah pemadaman listrik tersebut. Sebab, insiden pemadaman listrik waktunya cukup lama.

"Saya pikir yang paling utama segera ada perbaikan situasi, setelah itu akan dievaluasi. Dievaluasi dalam arti kenapanya dan susah itu kan, kita kan perlu ada perbaikan. Presiden sudah memberikan langsung instruksi kepada yang terkait," jelasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA