PBNU: Indonesia Kehilangan Mbah Moen

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Selasa 06 Agustus 2019
share
KH Maimun Zubair - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - KH Maimun Zubair atau Mbah Moen wafat di Mekah. Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) menyebut Indonesia kehilangan tokoh pengayom umat dalam diri Mbah Moen.

"Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan innalillahi wainnailaihirajiun. Berduka yang sangat mendalam. Indonesia kehilangan tokoh panutan, pemimpin dan pengayom umat," kata Sekjen PBNU A Helmy Faishal Zaini dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/8/2019).

Helmy mengatakan sosok Mbah Moen semoga bisa ditiru oleh anak mudah bangsa. Mbah Moen dimata Helmy punya sikap yang bersahaja.

"Bangsa Indonesia kehilangan tokoh yang penuh sikap kebersahajaan. Semoga teladan almaghfurlah diteruskan para kader-kader bangsa. Semoga Allah SWT mengampuni segala kekhilafannya dan menempatkannya di surga yang terbaik," ucapnya.

Mbah Moen juga disebut sangat gigih dalam memperjuangkan Islam. Keteladanan Mbah Moen bagi Helmy bisa menginspirasi umat muslim Indonesia.

"Salah satu upaya penting yang dilakukan oleh KH Maimun Zubair adalah menegaskan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan sebuah anugerah yang diberikan oleh Allah SWT atas perjuangan yang penuh dengan kesungguhan dan menghapuskan penjajahan," ujarnya.

"Semoga jejak keteladanan yang diwariskan oleh KH Maimun Zubair bisa kita serap sebagai pelajaran untuk menghadapi tantangan zaman di masa yang akan datang," sambung dia. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA