Polri Bentuk Tim Usut Penyebab Pemadaman Listrik

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Kamis 08 Agustus 2019
share
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri telah membentuk tim khusus untuk menginvestigasi penyebab pemadaman listrik massal di Jabodetabek dan Jawa Tengah pada Minggu, 4 Agustus 2019.

"Untuk Bareskrim, kurang-lebih ada 30 orang," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Dedi mengatakan tim ini berisi unsur Direktorat Tindak Pidana Tertentu dan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Selain itu, para ahli juga dilibatkan.

"Terdiri dari Direktorat Tindak Pidana Tertentu, kemudian Direktorat Siber. Kemudian dari tim yang dipimpin Pak Fadil (Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Brigjen Fadil Imran) melibatkan eksternal dari ahli ITB, BPPT, ESDM, dan satu ahli dari luar negeri doktor Rizal," jelas Dedi.

Blackout di separuh Pulau Jawa terjadi pada Minggu (4/8). Pada Senin (5/8), PLN melakukan pemadaman listrik bergilir di Jabodetabek. Penyebab blackout, menurut PLN, adalah pohon sengon setinggi 8,5 meter yang menjulang dan mengenai kabel listrik di wilayah Gunungpati, Ungaran, Jawa Tengah. [rok]

# TAG
PLN

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA