Jokowi: Saya Pimpin Lompatan Kemajuan Bersama

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Jumat 16 Agustus 2019
share
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal sikap pemerintah yang terus melakukan pembangunan di Indonesia. Hal itu disampaikan, Jokowi dalam pidato kenegaraan HUT ke-74 Tahun 2019 pada Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI,

Jokowi menekankan maraknya pembangunan yang saat ini sedang digencarkan bertujuan agar dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Indonesia maju bukan hanya karya Presiden dan Wakil Presiden bukan hanya karya lembaga eksekutif, lembaga legislatif ataupun yudikatif saja. Tetapi keberhasilan Indonesia juga karya pemimpin agama, budayawan ,dan para pendidik," ucapnya.

Sementara itu, soal keberhasilan Indonesia dikarenakan ada pelaku usaha, buruh, pedagang, nelayan, inovator, petani, dan UMKM. Kemudian peran partai politik juga menjadi bagian terpenting dari pembangunan Indonesia.

"Sebagai Kepala Negara yang merangkap Kepala Pemerintahan, sebagai Presiden dalam sistem presidensial yang dimandatkan konstitusi, saya mengajak kita semua untuk optimis dan kerja keras. Sayalah yang memimpin lompatan kemajuan kita bersama," pungkasnya. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA