Longsor di Minahasa, Timpa Rumah Warga

IN
Oleh inilahcom
Kamis 22 Agustus 2019
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah Minahasa mengakibatkan longsor dan menimpa rumah di Desa Rambunan, Kecamatan Sonder.

Rumah yang diketahui milik Jeffrey Tenda-Pantrow itu tepat berada di belakang bukit dan seluruh bagian rumah nyaris hilang tertimbun material longsor. Untungnya tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Titik rumah memang belakangnya ada semacam bukit dengan tanah yang lembek," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Johanis Pesik, Kamis (22/8/2019).

Pascakejadian, pihak BPBD langsung menyalurkan bantuan kepada keluarga korban berupa kebutuhan pokok serta uang santunan. Namun ia enggan menyebut jumlah uang yang diberikan.

Sementara itu Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Alex Dotulong mengimbau kepada warga sekitar untuk lebih mewaspadai cuaca saat ini yang terus berubah-ubah dan sulit diprediksi. Jika memang di wilayahnya terjadi bencana atau berpotensi bencana, dirinya berharap segera laporkan ke pihak desa atau BPBD setempat.

"Saat ini yang dikhawatirkan tak hanya curah hujan yang tinggi. Namun juga angin kencang," tambahnya. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA