Kasetpres Ungkap "Penyakit" Mobil Dinas Jokowi

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Jumat 23 Agustus 2019
share
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono mengatakan mobil dinas presiden yang biasa dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengalami gangguan.

"Ya kan berkali-kali, power windownya gak jalan, elektriknya gak jalan, lantas pernah semua soundsistem di dalam mobil bunyi, radio semua bunyi kan gak nyaman. Kalau mau dimatikan, harus dimatikan dulu," kata Heru di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Menurut dia, hal yang wajar mobil dinas presiden, wakil presiden dan menteri diganti karena sudah sekitar 10 tahun usianya. Sehingga, jika diperbaiki agak sulit karena sudah diberitahu sama pabriknya.

"Wajarlah mobil sudah lebih dari 10 tahun, umur elektronik dan suku cadangnya sudah tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dari pihak pabrikan sudah berkali-kali memberi nasehat kalau terjadi sesuatu, sulit diperbaiki," ujarnya.

Saat ini, kata dia, mobil dinas yang dimiliki ada delapan dibagi untuk presiden dan wakil presiden dengan kelas S600. Akan tetapi, kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu berkeliling se-Indonesia.

"Itu masih kurang, karena kami harus memberangkatkan H-3 atau H-4 sudah berada disana. Jadi, kami harus berbagi 8 dan disini harus ada cadangan, di Jakarta tidak boleh tidak ada, minimal dua. Satu yang operasional presiden, satu cadangan," jelas dia. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA