Bawa Senpi Mainan, Polisi Gadungan Dikepung Warga

WN
Oleh Willi Nafie
Jumat 23 Agustus 2019
share
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Dua orang pelaku yakni Edy (34) dan Uri Siregar (26) mengaku sebagai anggota Polisi lalu memeras korban di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saat beraksi pelaku kerap membawa senjata api mainan.

"Modusnya adalah menuduh korbannya sebagai pemain judi. Saat korban bersama kawannya duduk di trotoar pinggir jalan di TKP dituduh sedang bermain judi, kemudian para pelaku merampas sejumlah uang dan handpone milik korban," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, Jumat (23/8/2019).

Nahasnya, korban yang merasa tidak bersalah berteriak minta tolong sehingga menarik perhatian warga sehingga mengejar dan mengepung dan menangkap kedua pelaku.

"Kami amankan barang bukti berupa pistol mainan, uang Rp15 ribu dan handphone," tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriadi menambahkan, pelaku kerap mencari korban secara acak dari kawasan Bekasi Timur, Tanjung Priok, hingga Tanah Abang.

"Ketemu korban malah di Tanah Abang. Pelaku sendiri mengincar orang-orang yang lagi nongkrong di pinggir jalan dengan menuduhnya sebagai pelaku kejahatan. Motifnya karena ekonomi ya. Keduanya dikenakan pasal 368 yo 365 KUHP dengan ancaman kurungan di atas 5 tahun penjara," tutupnya. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA