Bappenas: Jokowi yang Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Jumat 23 Agustus 2019
share
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro menyerahkan hasil kajian lengkap rencana pemindahan ibu kota ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jumat (23/8/2019).

"Saya dipanggil Presiden sekaligus kami menyerahkan detail kajian yang kemarin masih diminta Pak Presiden mengenai Ibu Kota baru," kata Bambang di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Menurut dia, dokumen kajian yang diserahkan kepada Presiden Jokowi mengenai struktur tanah dan dampak ekonomi dari pembangunan ibu kota baru.

Sebab, Presiden Jokowi memang masih menunggu satu atau dua hasil kajian lagi untuk mengumumkan dimana lokasi yang dipilih sebagai ibu kota baru dari Jakarta ke Pulau Kalimantan.

"Jadi sudah kami serahkan dan Presiden akan melihat dan mereview dan mudah-mudahan setelah itu akan ambil keputusan," ujarnya.

Maka dari itu, Bambang masih merahasiakan lokasi ibu kota baru meskipun Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil sudah menyebut lokasi ibu kota baru yakni Kalimantan Timur. Menurut dia, nanti Presiden Jokowi yang akan mengumumkannya.

"Lokasi nanti diumumkan, sabar. Yang umumkan presiden," tandasnya.[jat]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA