SBY: Tahun 2019 Tahun yang Berat Bagi Saya

IN
Oleh inilahcom
Minggu 01 September 2019
share
(Foto: inilahcom/Didik Setiawan)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) mengaku, tahun 2019 merupakan tahun yang berat bagi dirinya dan keluarga. Pasalnya, selama tahun itu, dua orang yang dicintainya berpulang ke rahmatullah.

"Tahun 2019 ini adalah tahun yang berat bagi saya dan keluarga. Tahun yang penuh ujian dan cobaan. Belum genap 100 hari istri tercinta ibu Ani Yudhoyono berpulang menghadap Allah subhanahuwata'ala, kemudian tadi malam ibunda tercinta, Hj Siti Habibah menghadap Sang Khalik," kata SBY di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).

Meski begitu, SBY mengatakan, dia dan keluarga akan teguh dan sabar dalam menghadapi hal tersebut.

"Saya yakin bahwa keputusan Allah, takdir Allah, dan rencana Allah jauh lebih baik dan indah dari pada yang kita inginkan. Saya dan keluarga meyakini Tuhan Yang Maha Esa begitu banyak memberikan anugerah ke kami jauh lebih banyak daripada ujian yang kami hadapi. Oleh karena itu, saya dan keluarga insya Allah kuat, sabar dan tabah, dan insya Allah lulus menghadapi ujian Allah ini," tuturnya.

SBY mengantar ibunda ke tempat peristirahatan bersama putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menantu Annisa Pohan dan cucu Almira Tunggadewi Yudhoyono, serta besan Hatta Rajasa. [fad]

# TAG
SBY

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA