Siapa Juru Damai Risma-DPRD Surabaya?

IN
Oleh inilahcom
Jumat 06 September 2019
share
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Surabaya - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sejak awal masa jabatannya memiliki konflik panjang dengan DPRD Kota Surabaya. Namun, saat ini pertikaian tersebut bisa dikatakan tidak ada lagi.

Pakar komunikasi politik asal UNAIR, Suko Widodo mengatakan hilangnya konflik itu berkat tangan dingin Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan. Menurut dia, Hendro dianggap mampu membuat jembatan untuk mengurai perbedaan itu.

"Salah satu kemampuan Pak Hendro yang paling mencolok yaitu mampu menjadi jembatan ketika konflik perbedaan antara Wali Kota dengan DPRD, waktu itu boleh dibilang begitu parah," ujar Suko, Kamis (5/9/2019).

Menurut dia, Heru mampu menjaga ritme kerja dan konsolidasi para aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota Surabaya. Memang, kata dia, Heru merupakan birokrat senior berpengalaman di Pemerintah Kota Surabaya.

"Beliau sangat memahami detail teknis pengelolaan birokrasi kota. Beliau juga salah satu pilar bagaimana pembangunan di Kota Surabaya bisa berjalan melalui penerjemahan visi misi Wali Kota," ujarnya.[beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA