Anies Akan Bertolak ke Denmark

FZ
Oleh Fadli Zikri
Jumat 06 September 2019
share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan bertolak ke Denmark untuk menghadiri pertemuan mengenai perubahan iklim.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta Muhamad Mawardi mengatakan, Gubernur dijadwalkan berangkat ke Denmark pada Oktober 2019.

"Iya ada rencana memang, tapi kita masih dalam proses mengumpulkan bahan mengkoordinasikan," kata Mawardi, Jumat (6/9/2019).

Mawardi menambahkan, jika sudah ada informasi detail mengenai keberangkatan Anies, maka Pemprov akan segera mengabarkan. "Nanti kalau sudah, kita infokan," kata dia.

Sebelumnya, dalam akun instagramnya Rabu (4/9) Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Kedutaan Besar Denmark dan C40 Cities for Climate Leadership Group menyelenggarakan diskusi panel yang bertajuk Bersihkan Udara, Atasi Bencana Iklim di Balaikota DKI. Tujuannya untuk mengumpulkan praktik-praktik, baik ide-ide terkait dengan perbaikan kualitas udara.

Diskusi panel ini diadakan dalam rangkaian persiapan Jakarta mengikuti pertemuan global C40 Mayors Summit di Copenhagen, Denmark, pada 10-12 Oktober 2019. Pertemuan tersebut akan menjadi ajang bagi kota-kota dunia untuk berbagi pengalaman dan menyatakan komitmen percepatan aksi-aksi iklim dan perbaikan kualitas udara. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA