Jokowi Berduka Cita Atas Wafatnya BJ Habibie

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Rabu 11 September 2019
share
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Rabu (11/9/2019).

Presiden Jokowi datang ke RSPAD bersama Ibu Negara Iriana dan putranya Gibran Rakabuming Raka. Jokowi memakai baju kemeja putih lengan panjang dan celana hitam, begitu juga Gibran.

"Innaa lillahi wa innaa ilaihi rojiun. Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, belasungkawa atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Profesor BJ Habibie tadi jam 18.05 di RSPAD Gatot Subroto," kata Jokowi.

Untuk itu, Jokowi mendoakan agar keluarga Eyang Habibie diberikan ketabahan, kesabaran dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh Habibie semasa hidupnya.

"Bapak Habibie kita kenal sebagai seorang ilmuwan kelas dunia dan bapak teknologi Indonesia, beliau Presiden RI ke-3. Beliau berpulang ke Rahamtullah dalam usia 83 tahun, nanti dari rumah sakit akan dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan," ujarnya.

Namun, Jokowi mengaku tidak sempat melihat kondisi Habibie saat menghembuskan nafas terakhirnya. Sebab, Jokowi sampai di RSPAD Gatot Subroto lima menit sebelum beliau sudah tidak ada.

"Tapi 3 hari lalu saya menjenguk beliau, sama juga tidak berbicara dengan beliau karena kondisi sakit beliau," tandasnya. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA