Jokowi Tunjuk Hanif Dakhiri sebagai Plt Menpora

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Jumat 20 September 2019
share
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Imam Nahrawi. Sebab, Imam mengundurkan diri.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan Presiden Jokowi telah menerima surat pengunduran diri Imam dari Menteri Pemuda dan Olahraga. Kemudian, Presiden Jokowi sudah menunjuk penggantinya.

"Presiden tandatangani Kepres pemberhentian Imam Nahrawi jadi Menpor dan Hanif Dakhiri jadi Plt," kata Pratikno di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (20/9/2019).

Menurut dia, penunjukkan Hanif menjadi Plt Menteri Pemuda dan Olahraga tentu melalui pertimbangan-pertimbangan. Salah satunya, kata dia, ada beberapa menteri yang akan dilantik sebagai anggota DPR RI pada 1 Oktober 2019.

Selain itu, Pratikno mengakui kalau pengganti Imam juga dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dan, Hanif merupakan kader dari partai tersebut.

"Iya salah satunya itu (PKB). Ada beberapa pertimbangan, karena ada beberapa menteri dilantik anggota DPR pada 1 Oktober," ujarnya.

Untuk itu, Pratikno mengatakan saat ini Hanif akan menjalani tugasnya rangkap sebagai Menteri Ketenagakerjaan serta Plt Menteri Pemuda dan Olahraga. Sebab, Presiden Jokowi mengangkat Plt untuk posisi menteri yang kosong.

"Jadi rangkap jabatan selain menjabat sebagai Menaker (Menteri Ketenagakerjaan)," tandasnya. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA