Ulang Tahun Emas, APG Pilih Rangkul Disabilitas

IN
Oleh inilahcom
Jumat 27 September 2019
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Rangkaian perayaan HUT ke-50 Agung Podomoro Group (APG), menggelar sejumlah acara. Salah satunya dengan berbagi kebagiaan dengan kaum disabilitas.

Melalui Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL), digelar acara khusus di bidang sosial bertajuk Disability Awareness 6; Fashion, Musik, Karya dan Seni Disabilitas. Acaranya mulai 27-29 September 2019, diawali dengan pameran di Atrium Central Park. Dan ditutup dengan pertunjukan di Tribeca Park, Central Park Mal pada 27 September 2019.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Direktur Utama APLN yang sekaligus menjabat Ketua bidang Keagamaan YAPL, Noer Indradjaja dan Hidayat Bakri yang menjabat Ketua bidang Sosial YAPL.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat umum bahwa anak-anak berkebutuhan khusus ini istimewa dan juga memiliki berbagai keahlian seperti anak-anak lainnya. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat umum untuk lebih menghargai anak-anak berkebutuhan khusus," kata Noer di Triberica Park--Central Park APG, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Kegiatan yang diadakan, diantaranya berupa pameran Disability Awareness di Atrium Central Park Mall. Pada pameran ini, pengunjung dapat melihat hasil karya anakanak berkebutuhan khusus dari Yayasan Asih Budi (Yayasan Tuna Grahita), Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala, Yayasan Tri Asih (Tuna Grahita), Precious One (Disabilitas Rungu), Yayasan Disabilitas (Tuna Netra) serta Rumah Harapan Indonesia.

Anak-anak berkebutuhan khusus ini akan mempresentasikan cara membuat karya seni, sekaligus memamerkannya. Para pengunjung juga dapat berpartisipasi dengan membeli hasil karya seni mereka.

Sedangkan pada 27 September 2019, anak-anak berkebutuhan khusus akan mempersembahkan pertunjukan Disability Awareness di Tribeca Park, Central Park. Berbagai penampilan menarik akan dibawakan, diantaranya berupa paduan suara, modern dance, fashion show, angklung dan penampilan grup band.

Selain kegiatan dalam bidang sosial kemasyarakatan, APG dan APLN melalui YAPL juga menggelar serangkaian kegiatan sosial dalam bidang lainnya, seperti bidang lingkungan hidup, pendidikan, sosial dan olahraga. Salah satunya kegiatan Green Waste Management, di mana YAPL bekerja sama dengan Inner City Management (ICM) selaku pengelola properti yang merupakan unit usaha Agung Podomoro Group untuk mendaur ulang sampah rumah tangga dari para penghuni apartemen.

Di mana, sampah yang telah diolah menjadi kompos itu, digunakan kembali untuk menyuburkan sekaligus menghijaukan area di sekitar apartemen yang dikelola ICM. Dilakukan juga edukasi pengolahan sampah organik di sekolahsekolah, agar dapat diterapkan di rumah atau lingkungan masing-masing.

Dan, YAPL juga secara aktif melakukan donasi Peduli Korban Bencana, penyaluran bantuan mobil ambulance serta melakukan perbaikan-perbaikan rumah ibadah di lingkungan sekitar unit bisnis APLN. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA