Pemprov Jatim Beri Bantuan ke Pengungsi Wamena

IN
Oleh inilahcom
Jumat 04 Oktober 2019
share
 

INILAHCOM, Malang - Pemprov Jawa Timur memberikan paket sembako berupa makanan dan uang saku untuk para pengungsi asal Wamena. Sebab, kebanyakan para pengungsi asal Wamena dari berbagai daerah ini telah kehilangan harta bendanya.

"Sesuai instruksi Ibu Gubernur Khofifah, kami bekali saudara-saudara kita ini dengan paket sembako, pakaian dan uang saku sebelum diantar pulang ke tempat tujuan," kata Kepala Bakesbangpol Pemprov Jatim Jonathan Junaidi kepada wartawan di Lanud Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Kamis (3/10/2019).

Jonathan menyebut pengungsi Wamena yang tiba di Lanud Abdulrachman Saleh langsung dibawa ke kantor Bakorwil Malang untuk dilakukan pendataan. Bagi mereka yang ditemukan membutuhkan perawatan medis, maka langsung akan dibawa ke rumah sakit dr Saiful Anwar Kota Malang.

"Kemarin ada tiga yang butuh perawatan, sekarang sudah bisa pulang. Dari ratusan yang datang, tidak semua warga Jawa Timur, ada dari Solo, Surakarta, Medan, Semarang, dan Salatiga," ujar Jonathan.

Dikatakan Jonathan, mayoritas warga perantauan yang tiba di Lanud Abdulrachman Saleh memang memilih untuk pulang ke daerah asal. Pemprov Jatim saat ini masih melakukan pendataan untuk warganya yang masih berada di Wamena.

"Jadi bukan kami (Pemprov Jatim) yang meminta pulang. Tetapi saudara-saudara kita ini yang memang memilih pulang ke daerah asal. Kita masih melakukan pendataan, untuk yang tiba disini (Lanud Abdulrachman Saleh) hari ini 107, kemarin 120. Selain orang dewasa adalah anak-anak," paparnya. [Beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA