Menantu Elvy Sukaesih Beli Sabu dari Uang Jasa

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Rabu 09 Oktober 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kanit 1 Subdit II DitResNarkoba Polda Metro Jaya Kompol Frans Siregar mengatakan, menantu Sang Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Muhamad bin Anis Basurah yang kembali tertangkap karena mengonsumsi kristal haram ternyata mendapatkan uang untuk membeli sabu dari hasil kerja serabutan.

"Tersangka tak punya pekerjaan tetap. Untuk beli sabu, tersangka dapat uang dari hasil kerja serabutan," katanya di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Ia menjelaskan, ada beberapa pekerjaan serabutan yang dijalani Muhamad bin Anis Basurah. Salah satunya dalam bidang biro jasa.

"Salah satunya dalam bidang jasa mengurus Pasport orang lain,"

Dengan perkara ini, Muhamad sudah 2 kali ditangkap, dan untuk yang pertama, Muhamad mendapatkan putusan Rehabilitasi di RSKO Cibubur. Jakarta timur selama 1,5 Tahun dipotong masa tahanan.

Sebagaimana diberitaman, menantu penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, Muhammad bin Anis B, terbukti positif mengonsumsi sabu-sabu usai menjalani tes urin.

"Hasil tes pelaku positif mengonsumsi narkoba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Sabtu.

Adapun hasil tes tersebut menunjukkan Anis mengonsumsi ganja, amphetamin, methamphetamin (sabu-sabu), dan benzodiazepam.

Saat diamankan oleh petugas, Muhamad tertangkap tangan membawa sabu-sabu sebanyak 1,07 gram yang disimpan dalam tiga kemasan terpisah.

Dua plastik klip sabu seberat 0,33 gram disembunyikan di selipan jam tangan sebelah kiri. Sedangkan satu plastik klip berisi sabu seberat 0,41 gram disimpan di dalam bungkus rokok.

Muhammad diketahui diamankan oleh Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan kini masih diperiksa intensif. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA