Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris

IN
Oleh inilahcom
Rabu 16 Oktober 2019
share
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengatakan 26 terduga teroris yang diamankan di berbagai wilayah sudah merencakan amaliyah. Namun, mereka tak menyasar prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih menjadi target amaliyah.

"Dari hasil analisa yang dilakukan oleh Densus 88 dan pemeriksaan terhadap tersangka mereka belum diketemukan jejak akan melakukan upaya-upaya Amaliah atau serangan terorisme di perhelatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Selasa (15/10/2019).

Brigjen Dedi menambahkan hasil pemeriksaan sementara terhadap para terduga teroris, mereka menyasar markas polisi daerah untuk diserang. Sebab, Polri menjadi musuh mereka karena dianggpa telah menghalangi aksi mereka dengan melakukan upaya penangkapan selama 17 tahun terakhir.

"Mereka melakukan serangan terorisme berada di beberapa tempat adanya sebutkan Cirebon, Bandung, Jogja yang akan melakukan serangan di tempat ibadah dan Mako Polri, demikian pula di Solo terkait society bomber terhadap Mako Polri di Solo maupun tempat ibadah di Solo," terang dia.

Total 26 terduga teroris sudah diamankan di berbagai wilayah seperti di Lampung, Jakarta, Bekasi, Jambi, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, Bekasi Utara dan Bali.

"Semua sudah dilakukan pemeriksaan dan saat ini sedang proses pendalaman," ungkapnya. [gam]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA