Gerindra Pastikan Anies Butuh Wagub

WN
Oleh Willi Nafie
Rabu 16 Oktober 2019
share
Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Syarif - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Syarif menegaskan meski saat ini Gubernur DKI Jakarta dapat melakukan pekerjaannya dengan baik. Namun, tetap membutuhkan Wakil Gubernur untuk membantunya, dalam merealisasikan program kerja.

"Ditanya pak Gub gimana butuh Wagub? Butuh. Kemudian apa tanpa Wagub bisa jalan? Pak Gub bilang bisa," kata Syarif, Rabu (18/10/2019).

Menurut Syarif, selama ini lambannya pemilihan Wagub DKI dikarenakan banyaknya terbentur persoalan politik, yakni ada Pemilu 2019.

Namun calon yang sebelumnya diajukan PKS, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sudah selesai mengikuti proses fit and proper test. Dia berharap akhir tahun 2019 dapat dilakukan paripurna pemilihan Wagub DKI.

"Nah soal itu kita tanyakan ke teman-teman pengusung ya, PKS. PKS masih belum berubah, masih dua nama itu, pak Ahmad Syaikhu dan pak Agung Yulianto. Kecuali kalau di bulan terakhir ini ada pergerakan, ada perubahan ya kita ikuti. Tap intinya DPRD sudah siap dengan tatibnya yang sudah hampir disahkan sebentar lagi," pungkasnya. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA